Friday, August 10, 2007

The Talented Mr. Ripley

Tadi malem, saya dan suami nonton film lawas di Channel4. Judulnya The Talented Mr. Ripley dan yang main kebetulan adalah aktor favorit saya, Matt Damon.
Sebenernya saya udah pernah nonton film itu bertahun2 yang lalu, jauh sebelum saya ketemu dan menikah sama suami. Tapi karena waktunya pemutarannya larut malam, akhirnya suami memutuskan untuk tidur sebelum filmnya tamat, dengan pertimbangan jadwal kerja minggu ini yang kebetulan pagi hari.

Pada saat nonton kami juga sempet ngobrol dan komen, bahwa betapa mengerikan kalo ketemu orang seperti Mr. Ripley di dunia nyata. Orang yang baru dikenal, tapi kerjanya mengkopi dan membunuh orang2 yang dianggap menghalangi keinginan dan mengetahui akal busuknya.

Kebetulan saya dan suami ketemu di internet, yang di benak banyak orang masih dianggap tempat cabul ato orang yang gak punya kerjaan. Btw, kalo gak punya kerjaan adanya juga nongkrong gak jelas, ato molor ampe puas.

Dan terus terang, banyak orang2 disekitar saya yang komen seperti ini (setelah mereka tahu jalan cerita pernikahan kami);
"Gile lu, mau2nya sih kawin ama orang yang dikenal dari internet"
"Apa lu gak takut kalo suami lu pembunuh ato penjahat"
"Emang gak ada cowok lagi di negara sendiri?? Kayak keabisan stok aja (emang barang???)!"

Dan dalam pemikiran saya, jawabannya adalah;
"Lah bertahun2 yang lalu gw pacaran ama orang yang udah gw kenal, tetep aja kejadiannya kalo gak ditinggal kawin diem2 yang selingkuh"
"Gak usahlah punya pikiran dia pembunuh ato penjahat. Karena gw percaya, bahwa apapun yang bakal terjadi pada manusia nantinya, Allah bakal melindungi umatNya"
"Gw udah pernah pacaran ama anak lu, tapi anak lu kurang ajar dan busuk otaknya. Ngapain juga gw menghabiskan waktu dan tenaga gw buat berharap ama dia???"

Tapi selain jawaban diatas, saya juga sebenernya pengen teriak. Walopun kedengarannya jahat (dan ini jadi mengutip kata2 Nindya);
"RESE AMAT SIH LU, KENAPA SELALU REPOT AMA KEHIDUPAN ORANG LAIN !!. KENAPA GAK NGACA DULU SEBELUM KASIH KOMEN!!!. GW IDUP DAN NIKAH JUGA GAK DARI UANG LU. LU JUGA GAK PERNAH PERDULI WAKTU GW TEPAR 2 MINGGU DI RUMAH SAKIT, PAS GW KETEMU AMA JODOH GW BARU KOMEN. DASAR GAK PUNYA OTAK!!"

Karena omongan rese kayak gitu gak bakal saya denger, apalagi saya masukin ke otak. Ngerugiin space otak saya buat sesuatu yang gak berharga.

Kenapa gak komen;
"Wah selamat ya. Semoga keluarga barunya selalu diberi berkah!"

Kan lebih enak didenger dan dimasukkan ke otak. Bahwa dia akan menjadi temen yang baik buat saya. Bahwa saya lebih menyukai orang2 yang "NOT JUDGE THE BOOK FROM ITS COVER".
Karena bagi saya, yang paling berhak nge-judge baik buruknya manusia hanya Allah semata. Toh Beliau yang menciptakan alam semesta ini.

Terus terang, saya percaya ama yang namanya takdir. Saya percaya bahwa Tuhan telah menggariskan hidup manusia masing2 dengan segala kekurangan dan kelebihan. Saya percaya apapun yang telah digariskan oleh Allah, itu adalah yang terbaik buat saya.
Saya juga percaya kalo saya bisa lebih bersikap pasrah atas semua cobaan yang sudah terjadi ato akan terjadi kelak, Allah akan memberikan kekuatan dan hikmah yang jauh lebih besar.
Allah nggak akan meninggalkan umatNya, kalo sang manusia terus ber-tawakkal padaNya.


Yang saya lakukan adalah berusaha menjadi terbaik yang saya bisa sebagai umat manusia dan terhadap sekitar.


Itu buat saya cukup, dan maaf2 aja. Saya gak pernah mau komentari omongan Bull Shit karena mungkin malah saya gampar, hehehhehe.

No comments: